Beberapa Kelemahan pada Google Mail (Gmail)

Ternyata di dunia ini tidak ada yang sempurna. email yang mempunyai kelebihan menarik dari segi fiturnya dan dari segi pengunaannya juga semakin bertambah,dari mulai constumisasi skin, hingga kemudahan untuk melacak email yang dimiliki kesamaan tema. ternyata mempunyai beberapa kekurangan dibandingkan dengan Gmail lainnya. namun bukan berarti email ini tidak menarik.
dan inilah beberapa kekurangan dari Gmail:



  1. Tidak ada menu drag and drop
Fitur drag and drop email telah support di yahoo, namun tidak di gmail. tampaknya sederhana, namun pada dasarnya user akan lebih senang yang praktis, ketimbang harus mencheck semua email dan kemudian memilih folder lainnya ketika memindahkan sebuah email. Namun jangan terlalu pesimis dengan Gmail. karna fitur ini hanya untuk menyinkat waktu saja. Sedangkan sebagian banyak orang email hanya diperlukan untuk  hal hal yg penting dan emailnya ke banyakan berguna atau bisa dibilang hampir semua email akan dibacanya.
 2. Fitur Delete

Memang shotcut keyboard sudah ada di Gmail, namun untuk shortcut penghapusan email bukan berupa tombol yang biasa digunakan, yakni "Delete" di keyboard, tetapi tombol "#"
Diperlukan sedikit daya ingat anda. Karena shortcut delete ini berbeda dengan yang lainnya. namun kebanyakan pengguna email masih sering menggunakan menu delete dari email itu sendiri.

 3. Fitur Label

Gmail tidak menyediakan fasilitas pembuatan folder baru, tapi hanya berupa pemberian label baru dimasing masing email. Fasilitas ini memiliki kelemahan yakni email masih akan tetap tambil di kota inbox, jika yang ini memang d\sedikit menggagu. tapi tak apa, karena fasilitas pemberian label juga berguna.

 4. Scan email

Gmail memang melakukan scanning email di semua inbox, sehingga Google dapat memasang iklan yang tepat sasaran, oleh karena itu, email user bisa dibaca orang lain, dan pemilik inbox tidak bisa berbuaat apa apa, mengingat itu semua adalah layanan dari gmail

 5. Statis SignatureLayanan email lain masih memberikan fasilitas membuat lebih dari satu signature untuk banyak alamat email, namun di gmail user harus repot mengganti signature secara manual setiap alamat email yang berbeda. Tetapi kebanyakan pengguna email tidak mementingkan masalah signature ini. Intinya email apapun mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri, jadi silahkan anda pilih yang mana ada sukai.

Related Post



Sigit wahyono said...

Assalamualaikum wr. wb. salam sejahtera. sebelumnya mohon maaf atas komentar saya tidak sesuai isi artikel dikarenakan ada *===== HAL PENTING =====*

Saya ingin bertanya satu hal yang kecil apakah anda pemilik blog http://modul-download.blogspot.com?

kalau iya mohon kontak saya,

kenapa? dan kalau tidak, karena blog tersebut secara garis besar telah menayangkan artikel artikel sebagian besar dari blog saya dan blog Master Of Dimas, mohon dicek.

dan balas komentar saya di idsmk.blogspot.com.

terimakasih sebesar-besarnya wassalam.

Dimas Tri Sasongko said...

Bukan mas, bukan blog saya itu >_< saya juga baru tau dari mas kalau postingan saya di copas :3

Sigit wahyono said...

iya mas bukan cuma cuma lagi, kalo di kasus saya, saya rasa bukan copy paste biasa, kalo saya lihat dari label dan arcive blog (date pos). dalam kasus ini kaya terjadi ekspor import dan sebagainya.

Post a Comment

Selamat Datang Di Master Of Dimas
Aturan Pakai Untuk Berkomentar Di Blog Ini :
1. Komentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan
2. Jangan menggunakan anchor link, biarkan link apa adanya
3. Komentar yang bersifat spam, sara, ancaman & link p*rno akan di hapus oleh admin
4. Untuk langsung berhubungan dengan admin blog silahkan buka Contact Me.