Tips Cara Membedakan Madu Asli Dengan Yang Palsu !


Kalian pasti sudah pernah membeli madu kan? bahkan memakanya, tapi apakah itu madu asli? nah di postingan kali ini, Master Of Dimas Mau memberi Info / Tips Membedakan Madu Asli Dangan Madu Palsu, Yuk Langsung ke topic nya

1. Tumpahkan  sedikit madu kedalam gelas yang berisi air putih bening, Lalu Kalian  Coba Perhatikan Dengan Seksama. Kalau  madu tersebut mengendap dan terpisah dengan air tanpa mengeruhkan air maka madu tersebut dipastikan murni, sebaliknya Kalau madu tersebut bercampur baur sehingga air tersebut mengeruh maka madu tersebut dipastikan palsu.

2. Dengan meneteskan madu di air di atas piring beling putih. Ketika piring digoyang ke kiri dan ke kanan, maka sebelum madu itu bercampur dengan akan membentuk segi enam atau sarang lebah. Semakin lama bentuk segi enam itu bertahan, berarti semakin baik nutrisi yang terkandung dalam madu tersebut alias Madu Asli. Semakin cepat bentuk segi enam itu memudar, maka jelaslah itu madu campuran, karena nutrisinya sudah jauh berkurang.

3. Madu asli Tidak Akan Membeku Walau diSimpan di freezer selama apapun. Uji keaslian dapat juga dilakukan dengan cara meneteskan madu pada selembar kertas. Madu yang berkategori palsu biasanya akan lebih mudah diserap oleh kertas karena kadar air yang dikandungnya lebih tinggi dibanding madu asli. Selain itu intensitas rasa manis madu palsu akan terasa lebih "lengket" di lidah. Sebaliknya pada madu asli, selain rasa manis akan ditemukan pula rasa asam mengingat madu asli memiliki tingkat keasaman (pH) sekitar 3,4 - 6,1.

Ya, Itulah Tips Cara Membedakan Madu Asli Dengan Yang Palsu. Jika Postingan ini membantu, tolong like dan share ke media sosial ya ^_^

Related Post



Unknown said...

nice share gan

Madu Pria Perkasa

Post a Comment

Selamat Datang Di Master Of Dimas
Aturan Pakai Untuk Berkomentar Di Blog Ini :
1. Komentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan
2. Jangan menggunakan anchor link, biarkan link apa adanya
3. Komentar yang bersifat spam, sara, ancaman & link p*rno akan di hapus oleh admin
4. Untuk langsung berhubungan dengan admin blog silahkan buka Contact Me.